16 Apr 2013

Nonaktifkan SuperFetch & Prefetch untuk SSD di Windows 8 | 7

Nonaktifkan SuperFetch & Prefetch untuk SSD di Windows 8 | 7, Dalam artikel ini kita akan melihat bagaimana Windows 8 dan Windows 7 mengobati Prefetch dan SuperFetch pada Solid State Drive. Kemarin kita melihat bagaimana Windows 8 memperlakukan Defragmentation pada Solid State Drive. Sebelum kita mulai, izinkan saya membuatnya jelas bahwa ini bukan ide yang baik untuk menonaktifkan SuperFetch Prefetch atau saat menggunakan Drives tradisional Hard Disk - tetapi untuk Solid State Drive, itu berbeda!

SuperFetch, Prefech & SSD di Windows 8
Setiap kali Anda menjalankan aplikasi di PC Anda, file Prefetch yang berisi informasi tentang file yang dimuat oleh aplikasi yang dibuat oleh sistem operasi Windows. Informasi dalam file Prefetch digunakan untuk mengoptimalkan waktu loading aplikasi dalam waktu berikutnya yang Anda menjalankannya. SuperFetch mencoba untuk memprediksi mana aplikasi yang akan diluncurkan berikutnya dan preloads semua data yang diperlukan ke dalam memori. Algoritma prediksi adalah unggul dan dapat memprediksi berikutnya 3 aplikasi yang akan diluncurkan pada waktu dalam sehari.

Dalam short SuperFetch dan Prefetch adalah teknologi Windows Management Storage yang menyediakan akses cepat ke data pada hard drive tradisional. Pada Solid State Drives mereka menghasilkan operasi yang tidak perlu menulis.

Sehingga Windows 7 dan Windows 8 secara default otomatis akan menonaktifkan SuperFetch dan Prefetch, setelah mendeteksi SSD pada sistem Anda.

Nonaktifkan SuperFetch
Haruskah satu untuk beberapa alasan harus secara manual menonaktifkan mereka, ini adalah bagaimana seseorang dapat menonaktifkan SuperFetch. Jalankan services.msc untuk membuka Services Manager. Gulir ke bawah untuk Superfetch service, yang bertanggung jawab untuk memelihara dan meningkatkan kinerja sistem dari waktu ke waktu. Double-klik di atasnya untuk membukanya kotak Properties. Membuat jenis startup Disabled dan klik Apply.


Anda akan harus me-restart komputer Anda untuk perubahan sistem tersebut akan diterapkan.

Nonaktifkan Prefetch
Untuk menonaktifkan Prefetch di Windows, Jalankan regedit untuk membuka Registry Editor. Arahkan ke kunci registri berikut:

HKLM \ SYSTEM \ CurrentControlSet \ Control \ Session Manager \ Memory Management \ PrefetchParameters

Double-klik pada EnablePrefetcher di sisi kanan untuk membuka kotak DWORD dan nilainya.

Nilai yang mungkin untuk EnablePrefetcher adalah:

0 - Nonaktifkan Prefetcher
1 - Aplikasi prefetching peluncuran diaktifkan
2 - prefetching Boot diaktifkan
3 - Aplikasi peluncuran dan prefetching Boot diaktifkan
Nilai default adalah 3. Untuk menonaktifkan Prefetch, set ke 0. Klik OK dan Exit.

Kebetulan, Anda juga dapat menonaktifkan atau men-tweak Suoerfetcher di sini - Anda akan melihat DWORD EnableSuperfetcher persis di bawahnya.

Nilai yang mungkin untuk EnableSuperfetch adalah:

0 - Nonaktifkan SuperFetch
1 - Aktifkan SuperFetch untuk file boot hanya
2 - Aktifkan SuperFetch untuk aplikasi hanya
3 - Aktifkan SuperFetch untuk kedua file boot dan aplikasi

Ok itu saja yang harus sobat lakukan, terimakasih sudah membaca tips ini.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar apa saja tentang artikel ini...
Admin FaridSoft92 akan menanggapi sebisa mungkin hehehe...