2 Jan 2013

OS Ubuntu Linux 12.10 Quantal Quetzal terbaru

OS Ubuntu Linux 12.10 Quantal Quetzal terbaru. Pada hari kamis 18 Oktober 2012, Canonical yakni perusahaan yang mengembangkan sistem operasi Linux Ubuntu secara resmi merilis Sietem Operasi Ubuntu 12.10 Quantal Quetzal. Ubuntu adalah sistem operasi open source yang populer dan saat ini menduduki peringkat ke tiga di DistroWatch.

Diluncurkannya Ubuntu 12.10 Quantal Quetzal disaat jutaan orang sedang menanti kemunculan Windows 8, mengisyaratkan bahwa OS ini sebagai saingan dari Windows 8.
 
Sejak lama Linux dan Windows memang selalu bersaing dan bersebrangan, Windows adalah Sistem Operasi berbayar sedangkan Linux murni gratis dan boleh dimodifikasi sesuai selera penggunanya. Inilah yang menjadikan kedua sistem operasi ini mempunyai segmen pengguna berbeda.

Canonical mengatakan bahwa Ubuntu Linux 12.10 Quantal Quetzal ini mengintegrasikan banyak


layanan online untuk mengakomodasi tren layanan berbasis web atau cloud, sehingga pengguna dapat dengan mudah beralih dari aplikasi desktop ke layanan internet.
"Saat mencari dokumen pada Dash Ubuntu 12.10, pengguna dapat melihat hasil dari layanan online seperti Google Drive, serta file yang disimpan pada hard drive mereka dalam hasil pencarian.  Fitur Online Account memungkinkan otentikasi ke situs online sehingga konten seperti foto dari akun Flickr dan kontak dari Facebook semua bisa dicari langsung oleh Dash," kata Canonical.
Dash pada Ubuntu Linux 12.10 Quantal Quetzal ini juga menawarkan fasilitas menampilkan preview dari konten yang muncul pada hasil pencarian. Adanya Web Apps dapat mengintegrasikan desktop dengan layanan online seperti Facebook, Twitter, LastFM, eBay dan juga Gmail yang tersedia langsung tanpa harus menggunakan browser.
Ubuntu Linux 12.10 Quantal Quetzal juga menghadirkan fasilitas remote login baru untuk login ke Citrix, VMWare atau desktop Windows yang berjalan melalui virtualisasi desktop.
Demikian sekilas info mengenai ubuntu Linux 12.10 Quantal Quetzal semoga bermanfaat.


Apabila anda berminat untuk mencoba Ubuntu Linux 12.10 Quantal Quetzal dapat didownload 

Pada Link Dibawah Ini:


PC (Intel x86) desktop image<-Dirrect download
For almost all PCs. This includes most machines with Intel/AMD/etc type processors and almost all computers that run Microsoft Windows, as well as newer Apple Macintosh systems based on Intel processors. Choose this if you are at all unsure.

64-bit PC (AMD64) desktop image<-Dirrect download
Choose this to take full advantage of computers based on the AMD64 or EM64T architecture (e.g., Athlon64, Opteron, EM64T Xeon, Core 2). If you have a non-64-bit processor made by AMD, or if you need full support for 32-bit code, use the Intel x86 images instead.

64-bit Mac (AMD64) desktop image<-Dirrect download
Choose this to take full advantage of computers based on the AMD64 or EM64T architecture (e.g., Athlon64, Opteron, EM64T Xeon, Core 2). If you have a non-64-bit processor made by AMD, or if you need full support for 32-bit code, use the Intel x86 images instead. This image is adjusted to work properly on Mac systems.
Official Sources : www.ubuntu.com

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar apa saja tentang artikel ini...
Admin FaridSoft92 akan menanggapi sebisa mungkin hehehe...